• Tue, Nov 2024

Donor Darah Capella Group di Pekanbaru Disambut Antusias 341 Peserta

Donor Darah Capella Group di Pekanbaru Disambut Antusias 341 Peserta

Sebanyak 341 calon pendonor mendaftar melalui tautan yang disediakan panitia untuk mengikuti kegiatan donor darah Capella Group.


SERANTAUMEDIA - Sebagai bagian dari komitmen Corporate Social Responsibility (CSR), Capella Group kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah pada Sabtu (16/11/2024) yang berlangsung di PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau.

Sebanyak 11 perusahaan di bawah naungan Capella Group berkolaborasi dalam kegiatan ini, termasuk PT Capella Daihatsu, PT Isuindomas Putra, PT Capella Body Centre, PT Capella UD Trucks, PT Go Rental dan lainnya.

Kali ini, tuan rumah adalah PT Capella Dinamik Nusantara dengan target pengumpulan 200 kantong darah.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru ini mendapatkan sambutan luar biasa.

Sebanyak 341 calon pendonor mendaftar melalui tautan yang disediakan panitia. Setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan, 198 peserta dinyatakan memenuhi syarat.

Namun, lima orang tidak sempat mendonorkan darah karena waktu antrian yang terlalu panjang, sehingga total kantong darah yang terkumpul mencapai 193 kantong.

PIC CSR PT Capella Dinamik Nusantara, Soeryadi Theo menjelaskan, kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap empat bulan sekali.

"Ini adalah bagian dari implementasi CSR dan sinergi bagi negeri dari Capella Group. Sebelumnya, acara serupa diadakan di PT Capella Daihatsu dan sekarang giliran kami menjadi tuan rumah. Harapan kami, kegiatan ini terus berjalan dengan konsisten," ujarnya.

Kegiatan ini sejalan dengan dua nilai inti #TumbuhBarengCapella, yakni kepentingan bersama sebagai prioritas utama dan kolaborasi untuk tumbuh bersama.

Ketua panitia kegiatan, Daniel Santoso yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang Sales Office PT CDN Arengka 88 menyampaikan, optimisme menjadi kunci keberhasilan acara.

"Kami memaksimalkan partisipasi karyawan Capella Group dan menyebarluaskan informasi ke masyarakat umum melalui media sosial serta jaringan perusahaan kami. Alhasil, jumlah pendonor kali ini meningkat dibandingkan dengan kegiatan sebelumnya," ungkapnya.

Dengan tingkat pencapaian 96,5 persen dari target, kegiatan ini dinilai berhasil memberikan manfaat nyata.

"Ini adalah bentuk nyata CSR dan sinergi bagi negeri yang kami lakukan untuk masyarakat," pungkasnya.