• Wed, Mar 2025

Libur Isra Miraj dan Imlek: ASDP Batam Imbau Penumpang Beli Tiket Via Online

Libur Isra Miraj dan Imlek: ASDP Batam Imbau Penumpang Beli Tiket Via Online

General Manager PT ASDP Batam, Hermin Welkis, menjelaskan bahwa layanan daring ini dapat diakses melalui website resmi Ferizy, yang dirancang untuk mempermudah masyarakat dalam merencanakan perjalanan.


BATAM | SERANTAUMEDIA - PT ASDP Indonesia Ferry (ASDP) Telaga Punggur, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan pemesanan tiket kapal feri atau roro secara daring guna menghindari antrean panjang selama libur peringatan Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2025/2576 Kongzili.

General Manager PT ASDP Batam, Hermin Welkis, menjelaskan bahwa layanan daring ini dapat diakses melalui website resmi Ferizy, yang dirancang untuk mempermudah masyarakat dalam merencanakan perjalanan.

“Dengan pemesanan online, penumpang dapat merencanakan perjalanan dengan lebih mudah dan menghindari antrean panjang di pelabuhan,” ujar Hermin, Senin (27/1).

Untuk memastikan kelancaran transportasi laut selama libur panjang Tahun Baru Imlek 2025, PT ASDP telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi. Di antaranya adalah penambahan armada kapal dan optimalisasi jadwal perjalanan.

Hermin menegaskan bahwa jadwal tambahan akan diterapkan jika terjadi lonjakan penumpang, khususnya pada rute populer seperti Telaga Punggur (Batam) menuju Tanjung Uban (Bintan).

“Jika terjadi lonjakan penumpang, jadwal kapal tambahan akan segera diterapkan, terutama pada rute-rute favorit masyarakat,” tambahnya.

Hingga saat ini, Hermin menyebutkan situasi di pelabuhan yang dikelola ASDP masih tergolong normal.

“Arus kendaraan roda dua dan empat masih lancar, begitu juga dengan penumpang pejalan kaki. Tidak ada penumpukan di area pelabuhan,” jelas Hermin.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) juga mengambil langkah antisipasi dengan menyiagakan 499 personel untuk mengamankan libur panjang keagamaan tersebut.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menjelaskan bahwa personel akan ditempatkan di berbagai titik strategis untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat.

“Diperkirakan libur panjang ini meningkatkan aktivitas masyarakat. Sebagai antisipasi, Polda Kepri telah menyiapkan personel di berbagai titik strategis guna memastikan kelancaran dan keamanan aktivitas masyarakat,” terang Zahwani.

Dengan menggunakan layanan Ferizy, penumpang dapat menghemat waktu dan menghindari potensi penumpukan di pelabuhan.

Selain itu, layanan daring ini memungkinkan penumpang untuk memilih jadwal keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini demi kenyamanan dan efisiensi perjalanan,” tutup Hermin.