• Fri, Mar 2025

Pelindo Benahi Pelayanan Terminal SBP Tanjungpinang Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2025

Pelindo Benahi Pelayanan Terminal SBP Tanjungpinang Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2025

Persiapan perbaikan ini dilakukan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1446 H guna memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang selama musim liburan.


TANJUNGPINANG | SERANTAUMEDIA - PT Pelindo (Persero) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan di Terminal Penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Persiapan perbaikan ini dilakukan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1446 H guna memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang selama musim liburan.

Menurut I Wayan Wirawan, Utusan Khusus Eksekutif Director 1 PT Pelindo (Persero) di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, terminal pelabuhan internasional kelas A ini telah melakukan berbagai perbaikan fasilitas, baik dari sisi laut maupun darat.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa Pelabuhan SBP, khususnya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri mendatang,” ungkapnya.

Upaya perbaikan ini tidak hanya terbatas pada aspek struktural, melainkan juga mencakup peningkatan kenyamanan penumpang.

“Misalnya terkait perbaikan toilet, kursi ruang tunggu, pendingin udara (AC), termasuk fasilitas ibu menyusui dan difabel,” tambah Wayan.

Inisiatif ini merupakan respons terhadap aspirasi masyarakat Tanjungpinang yang mengharapkan peningkatan kualitas pelayanan di pelabuhan.

Selain fokus pada peningkatan fasilitas, Pelindo juga mengumumkan pembatalan kenaikan tarif pas penumpang yang sebelumnya direncanakan mulai berlaku tanggal 1 Februari 2025.

Keputusan ini diambil mengingat adanya penolakan dari sebagian masyarakat Tanjungpinang terhadap kenaikan tarif tersebut.

“Terima kasih kepada warga Tanjungpinang atas atensinya, sehingga kami sepakat membatalkan kenaikan tarif pas penumpang Pelabuhan SBP,” ujar Wayan dengan tegas.

Keputusan ini juga didukung oleh berbagai pihak, mulai dari tokoh agama, pemerintah daerah, hingga anggota DPRD.

Harianja, Humas PT Pelindo Cabang Tanjungpinang, menyatakan, keputusan pembatalan kenaikan tarif ini telah melalui berbagai kajian dan mutlak disepakati oleh General Manager bersama Manajemen Pelindo Cabang Tanjungpinang.

Selain menangani isu tarif, pihak Pelindo Cabang Tanjungpinang kini memfokuskan diri pada optimalisasi pelayanan di Pelabuhan SBP sebagai persiapan untuk angkutan Lebaran 2025.

Riel menambahkan, Pelindo Cabang Tanjungpinang saat ini fokus mengoptimalkan pelayanan di Pelabuhan SBP untuk persiapan angkutan Lebaran guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para penumpang.